Sunday, November 10, 2013

Arsitek kecilku

Kei, 3 tahun 6 bulan

Kei...anak sulungnya bunda yang paling cantik, semakin hari kamu memberikan semakin banyak kejutan. Kepintaranmu, karaktermu yang satu persatu mulai tampak, cara mu berekspresi dan banyak lagi, semuanya membuat bunda takjub, anak bunda pintarrr!. Satu yang menonjol dari mu adalah kebisaanmu membuat sesuatu dari sekitarmu yang kemudian bisa kamu mainkan dengan sangat anteng. Beberapa waktu lalu, kamu membuat tiruan odong-odong yang sering kamu naiki di alun-alun kota. Kamu naikkan sepeda roda tiga mu ke atas bangku plastik, dengan boneka Barney di atas jok nya (kamu pakaikan baju dan sepatu pula bonekanya) lalu sepedanya kamu goyangkan ke depan ke belakang, persis seperti cara kerjanya odong-odong. Lalu dengan bersemangat kamu minta bunda untuk melihat hasil karyamu. Dasar bunda ini mak-mak sensitif, bunda seketika menangis, terharu, bangga, ada perasaan hangat menyeruak di hati bunda. Kamu dengan kreatifitasmu, sering kali membuat bunda terheran-heran, kok kepikiran ya membuat sesuatu seperti itu? 

Di kesempatan lain kamu bermain dengan connector pen. Padahal kamu belum pernah melihat video tutorial merangkai pen itu menjadi sesuatu, tapi kamu selalu bisa membuat tiruan sebuah benda dari 20 connector pen yang kamu punya. Lalu dengan lego. Kamu sering membuat bunda takjub dengan ketekunanmu merangkai lego. Sejak karaktermu mulai tampak, makin jelas terlihat bahwa kamu adalah anak yang kemampuan fokus nya sangat bagus. Kamu bisa sangat anteng, berlama-lama dengan sesuatu, bahkan sampai-sampai tidak dengar kalau dipanggil. Moment seperti itu seperti menjadi saat pribadimu, dunia cuma milikmu, yang lain ngontrak, hehe...
Kamu juga senang membuat tiruan sebuah kota, dengan menggunakan semua mainanmu. Lengkap dengan gedung dari lego, kapal pesiar, rumah robot, stasiun, dan lain-lain.
Kamu dan berbagai benda "ciptaan" mu selalu mengingatkan bunda untuk bersyukur, betapa beruntungnya bunda dititipi kamu oleh Allah.


Kei, bunda pernah bilang, pergilah kemana kakimu melangkah, ke ujung dunia sekalipun. Setiap jengkal bumi ini menawarkan banyak keajaiban yang akan membuatmu takjub, malu, heran dan berbagai pengalaman yang akan memperkaya pikiran, batin dan jiwa mu. Bunda selalu berdoa, semoga kelak, kreatifitasmu itu bisa membawamu kemana saja yang kamu inginkan dan memudahkan jalanmu mencapai impianmu. Amin

No comments:

Post a Comment