Thursday, September 23, 2010

EyangTi

Nak, saat ini bunda sedang sangat merindukan Eyang Ti. Ya,eyang Ti, ibunya bunda. Ibu terbaik didunia. 


Dulu, waktu bunda masih pacaran dengan ayahmu, eyang pernah khawatir bunda hamil diluar nikah, karena sudah sebulan  bunda tidak menstruasi hahahaha! saat bunda sampai dirumah, ia menyodorkan sebuah test pack dan minta bunda untuk menggunakannya. Nak, saat itu bunda benar-benar ingin tertawa melihat ekspresi Eyang Ti.

"Ni, uni jangan marah yaa. Uni mau kan coba ini?"


bunda tau eyang ti takut bunda marah waktu itu. Tapi siapa yang ingin marah melihat ekspresi eyangmu? Akhirnya bunda coba test pack itu dan tentu saja hasilnya negatif. Tapi yang membuat bunda senang bukan itu. Begitu bunda perlihatkan hasilnya pada eyang, ia bilang 

"bukan apa-apa sayang, kalo uni hamil kan kita bisa pikirkan langkah selanjutnya". 

Dan eyang katakan itu dengan wajah yang tenang dan sangat keibuan. Ia membuat bunda yakin, bahwa kalaupun ketika itu bunda hamil diluar nikah, ia tidak akan menghakimi bunda atas apa yang terjadi. Some how, ia membuat bunda yakin, kalaupun bunda hamil dan akan meneruskan kehamilan itu, ia adalah orang satu-satunya yang akan tetap bersama bunda. 

Ah, bunda mulai menangis nak. Bunda selalu menangis jika ingat Eyang Ti mu. Cuma padanya bunda ingin pulang. Merebahkan kepala bunda di pangkuannya. Bercerita tentang apapun dan pasti menjadi tenang setelahnya. Cuma ia yang tidak pernah membuat bunda merasa seperti pesakitan. 


Nak, kelak jika kamu makin mengenal Eyang Ti, kamu juga akan tau betapa hebat ia. 


Ibu terbaik didunia.

No comments:

Post a Comment